Penyebar HOAX Status Whatsapp Ke Polres Tanbu Untuk Klarifikasi

Tribrata News Tanbu – Satuan Reskrim Polres Tanah Bumbu mengamankan terhadap 1 orang laki laki pelaku penyebaran Hoax Corona positif di Pelabuhan Samudra Batulicin yang meresahkan warganet.

Petugas Sat Reskrim Polres Tanah Bumbu menerima kedatangan pemuda ini untuk klarifikasi tentang status hoax nya di yanh di unggah Whatsapp Messennger.

Lelaki  ini mengatakan di Status Whatsapp nya bahwa “ Info di Pelabuhan Samudra, Kapol dari Sulawesi, 6 orang yang terduga positif corona dan seluruh penumpang diamankan dan langsung di sterilisasi ”

Petugas melakukan cek dan ricek handphone dan sim card yang digunakan pelaku untuk melakukan perbuatannya.

Kabag Ops Polres Tanah Bumbu Kompol Yulianor Abdi, S.H., S.I.K., M.H yang akrab di sapa bang Anor mengatakan “Kami menghimbau agar masyarakat tidak menyebarkan berita yang belum pasti kebenarannya,” Tegas Anor.

Ia juga meningatkan jika masyarakat memerlukan informasi terkait Virus Corona/ Covid-19 agar mengakses laman situs resmi pemerintah https://www.covid19.go.id

“Kita perlu memberikan empati kepada para penderita, para dokter dan perawat yang bekerja keras dalam situasi seperti ini, ” imbuhnya.

Polri terus melakukan upaya patroli secara online/ patroli siber untuk mencegah beredarnya berita-berita hoaks di media sosial yang meresahkan warganet, dan menindak tegas siapapun yang menyebarkan berita bohong.

Views All Time
Views All Time
Views Today
Views Today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *