SAFARI JUM’AT KELILING POLSEK KURANJI, BHABINKAMTIBMAS SAMPAIKAN PESAN KAMTIBMAS

Tribratanews Tanbu – Polres Tanah Bumbu – Polsek Kuranji. Bhabinkamtibmas sampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada para tokoh agama, tokoh masyarakat dan para jemaah sholat jum’at setelah pelaksanaan ibadah sholat jum’at di Mesjid Jami Al-Barkah Rt 05 Desa Giri Mulya Kec. Kuranji Kab. Tanah Bumbu. Jum’at (14/01/2022).

Bhabinkamtibmas Desa Giri Mulya BRIPTU JUNAEDI melaksanakan Safari Jum’at keliling dengan cara sambang untuk meningkatkan silaturahmi serta menyampaikan pesan-pesan kamtibmas terkait situasi yang berkembang diwilkum Polsek Kuranji kepad Para Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan para jemaah yang melaksanakan Ibadah Sholat Jum’at di Mesjid Jami Al – Barkah Desa Giri Mulya.

Kegiatan tersebut merupakan bentuk serta wujud peran aktif Kepolisian khususnya Polsek Kuranji untuk lebih dekat dengan masyarakat guna terjalinnya silaturahmi yang harmonis serta terjaganya Harkamtibmas di wilkum Polsek Kuranji.

Dalam kesempatan tersebut Bhabinkamtibmas BRIPTU JUNAEDI menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas dan mengajak para Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan masyarakat untuk berperan aktif dalam menjaga Situasi Keamanan dan Ketertiban Masyarakat diantaranya menjaga kerukunan umat beragama dilingkungannya serta menghindari akan paham-paham Radikalisme.

Safari Jum’at keliling ini rutin dilakukan setiap Jum’atnya di tempat-tempat atau Mesjid yang ada di Wilayah Hukum Polsek Kuranji dengan tujuan dapat bertatap muka dan berkoordinir serta mempererat silaturahmi dengan Para Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan jemaah jum’at guna menampung informasi, masukan, pesan maupun kritik dari masyarakat untuk meningkatkan pelayanan yang lebih baik lagi.

Terkait maslah virus Covid-19 Kapolsek Kuranji IPTU ANANG SETYAWAN, S.H. melalui Bhabinkamtibmas BRIPTU JUNAEDI juga menyampaikan bahwa masa ,pandemi virus Covid-19 belum berakhir namun angka penyebaran sudah sangat jauh menurun, ini tidak luput dari peran serta masyarakat dalam membantu Pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran virus tersebut dengan cara melakukan pola hidup sehat dan mematuhi protokol kesehatan yang sudah ditetapkan pemerintah serta kesadaran diri masyrakat untuk melakukan vaksinasi.

“Kami berharap kepada seluruh jemaah sholat jum’at agar senantiasa selalu menjaga kerukunan antar umat beragama, serta hindari paham-paham radikalisme. Kami juga menghimbau kepada Jemaah Sholat Jum’at agar tetap utamakan Protokol Kesehatan dan melakukan pola hidup sehat serta melakukan vaksinasi guna meningkatkan daya tahan tubuh agar kita semua terhindar dari virus Covid-19”. Pungkas BRIPTU JUNAEDI.

Views All Time
Views All Time
Views Today
Views Today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *