VAKSINASI MERDEKA ANAK, POLSEK KURANJI DAMPINGI VAKSINASI ANAK USIA 6-11 TAHUN

Dalam rangka mendukung program pemerintah untuk dilaksanakannya vaksinasi kepada anak usia 6-11 tahun, Polsek Kuranji dampingi langsung proses vaksinasi yang dilakukan oleh Petugas Satgas Covid-19 bersama petugas Kesehatan Puskesmas Kuranji yang dilaksanakan di SDN MUSTIKA Desa Mustika Kec. Kuranji Kab. Tanah Bumbu. Senin (17/01/2022).

Dalam pelaksanaan vaksinasi merdeka anak ini dimana Presiden Jokowi menargetkan sebanyak 26 juta anak hingga akhir januari untuk anak usia 6-11 tahun wajib untuk divaksinasi dan dengan diluncurkannya program vaksinasi anak ini pada tanggal 05 Januari 2022 maka Polres Tanah Bumbu Polsek Kuranji bantu percepatan vaksinasi merdeka anak dengan menargetkan anak-anak yang saat ini aktif belajar tatap muka di sekolah-sekolah yang ada di Kecamatan Kuranji.

Vaksinasi ini dilakukan atas dasar capaian target sebanyak 78 % yang sudah tercapai di wilayah Kabupaten Tanah Bumbu dan hampir 90% capaian vaksinasi di Kecamatan Kuranji, atas dasar itulah Kabupaten Tanah Bumbu khususnya Kecamatan Kuranji mendapatkan dosis Vaksinasi untuk anak usia 6-11 tahun.

Kapolsek Kuranji IPTU ANANG SETYAWAN, S.H. melalui Kanit Binmas Polsek Kuranji AIPDA IWAN HERIYANTO mengatakan, vaksinasi ini dilakukan dalam rangka upaya pemerintah untuk membentuk Herd Emmunity pada anak usian 6-11 tahun agar terhindarnya dari penularan virus Covid-19 di Tanah Bumbu khususnya Kecamatan Kuranji.

“Kegiatan vaksinasi anak ini serentak kita laksanakan di Tanah Bumbu tidak terkecuali di Kecamatan Kuranji, dan untuk sasaran anak usia 6-11 tahun menurut data yang dihimpun oleh Dinas Kesehatan dalam hal ini Puskesmas Giri Mulya menyatakan sebanyak 1090 anak yang ada di Kecamatan Kuranji untuk dilakukan vaksinasi”.

Kanit Binmas juga menambahkan, “sebelum dilaksanakannya vaksinasi kami dari tim gugus Covid-19 lintas Kecamatan Kuranji akan memberikan sosialisasi dan pemahaman terlebih dahulu kepada orang tua anak yang akan melaksanakan vaksinasi. hal ini bertujuan agar tidak adanya perasaan khawatir bagi orang tua setelah dilakukannya vaksinasi terhadap anak”. Pungkas AIPDA IWAN.

Views All Time
Views All Time
Views Today
Views Today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *